- Pembahasan Seleksi PTN
- SBMPTN
- Matematika Dasar
- SBMPTN 2018 K517
- SBMPTN 2018 K526
- SBMPTN 2018 K527
- SBMPTN 2018 K550
- SBMPTN 2018 K552
- SBMPTN 2017 K224
- SBMPTN 2017 K265
- SBMPTN 2017 K268
- SBMPTN 2017 K207
- SBMPTN 2017 K233
- SBMPTN 2017 K226
- SBMPTN 2017 K202
- SBMPTN 2017 K213
- SBMPTN 2017 K222
- SBMPTN 2017 K232
- SBMPTN 2016 K345
- SBMPTN 2016 K346
- SBMPTN 2016 K347
- SBMPTN 2016 K348
- SBMPTN 2016 K349
- SBMPTN 2016 K350
- SBMPTN 2015 K617
- SBMPTN 2015 K618
- SBMPTN 2015 K619
- SBMPTN 2015 K620
- SBMPTN 2015 K621
- SBMPTN 2015 K622
- SBMPTN 2015 K623
- SBMPTN 2015 K624
- SBMPTN 2014 K654
- SBMPTN 2014 K611
- SBMPTN 2014 K631
- SBMPTN 2014 K691
- SBMPTN 2014 K663
- SBMPTN 2013 K326
- SBMPTN 2013 K228
- SBMPTN 2013 K323
- SBMPTN 2013 K128
- SBMPTN 2013 K442
- SBMPTN 2013 K328
- SNMPTN 2012 K122
- SNMPTN 2011 K179
- SNMPTN 2010 K336
- SNMPTN 2009 K283
- SNMPTN 2008 K201
- SPMB tahun 2007
- SPMB tahun 2006
- SPMB tahun 2005
- SPMB tahun 2004
- SPMB tahun 2003
- SPMB tahun 2002
- UMPTN tahun 2001
- UMPTN tahun 2000
- Matematika IPA
- UTBK 2019 Mat-Saintek
- SBMPTN 2018 K452
- SBMPTN 2017 K101
- SBMPTN 2017 K124
- SBMPTN 2017 K129
- SBMPTN 2017 K135
- SBMPTN 2017 K137
- SBMPTN 2017 K138
- SBMPTN 2017 K139
- SBMPTN 2017 K140
- SBMPTN 2017 K141
- SBMPTN 2017 K142
- SBMPTN 2017 K145
- SBMPTN 2017 K146
- SBMPTN 2017 K165
- SBMPTN 2017 K166
- SBMPTN 2017 K167
- SBMPTN 2017 K168
- SBMPTN 2016 K245
- SBMPTN 2016 K246
- SBMPTN 2016 K247
- SBMPTN 2016 K248
- SBMPTN 2016 K249
- SBMPTN 2016 K250
- SBMPTN 2016 K251
- SBMPTN 2016 K252
- SBMPTN 2015 K517
- SBMPTN 2014 K554
- SBMPTN 2014 K514
- SBMPTN 2014 K523
- SBMPTN 2014 K532
- SBMPTN 2014 K586
- SBMPTN 2014 K542
- SBMPTN 2013 K436
- SNMPTN 2012 K634
- SNMPTN 2011 K574
- SNMPTN 2010 K526
- SNMPTN 2009 K276
- SNMPTN 2008 K302
- SPMB tahun 2007
- SPMB tahun 2006
- SPMB tahun 2005
- SPMB tahun 2004
- SPMB tahun 2003
- SPMB tahun 2002
- UMPTN tahun 2001
- UMPTN tahun 2000
- Matematika Dasar
- UM UGM atau UTUL UGM
- Matematika Dasar
- Pembahasan 2019 kd 934
- Pembahasan 2019 kd 633
- Pembahasan 2018 kd 286
- Pembahasan 2018 kd 585
- Pembahasan 2017 kd 723
- Pembahasan 2017 kd 823
- Pembahasan 2016 kd 571
- Pembahasan 2016 kd 371
- Pembahasan 2015
- Pembahasan 2014
- Pembahasan 2013
- Pembahasan 2010
- Pembahasan 2009
- Pembahasan 2008
- Pembahasan 2007
- Pembahasan 2006
- Pembahasan 2005
- Pembahasan 2004
- Pembahasan 2003
- Matematika IPA
- Pembahasan 2019 kode 624
- Pembahasan 2019 kode 924
- Pembahasan 2018 kode 275
- Pembahasan 2018 kode 576
- Pembahasan 2017 kode 713
- Pembahasan 2017 kode 814
- Pembahasan 2016 kode 581
- Pembahasan 2016 kode 381
- Pembahasan 2015
- Pembahasan 2014
- Pembahasan 2013
- Pembahasan 2010
- Pembahasan 2009
- Pembahasan 2008
- Pembahasan 2007
- Pembahasan 2006
- Pembahasan 2005
- Pembahasan 2005 kode 612
- Pembahasan 2004
- Pembahasan 2003
- Matematika Dasar
- UM UNDIP
- SPMK UB atau SELMA UB
- Simak UI
- SELMA UM
- SM UNRAM
- SBMPTN
- Download Soal
- UN SMP
Soal yang Akan Dibahas
Jika f(x+1)=2x dan (f∘g)(x+1)=2x2+4x−2 , maka g(x)=.....
A). x2−1 B). x2−2 C). x2+2x
D). x2+2x−1 E). x2+2x−2
A). x2−1 B). x2−2 C). x2+2x
D). x2+2x−1 E). x2+2x−2
♠ Konsep Dasar
*). Komposisi fungsi : (f∘g)(x)=f(g(x))
(Fungsi kanan masuk ke fungsi kirinya)
*). Komposisi fungsi : (f∘g)(x)=f(g(x))
(Fungsi kanan masuk ke fungsi kirinya)
♣ Pembahasan
*). Misalkan p=x+1→x=p−1 :
-). Fungsi pertama : f(x+1)=2x
f(x+1)=2xf(p)=2(p−1)f(p)=2p−2
atau f(x)=2x−2.
-). Fungsi kedua : (f∘g)(x+1)=2x2+4x−2
(f∘g)(x+1)=2x2+4x−2(f∘g)(p)=2(p−1)2+4(p−1)−2(f∘g)(p)=2p2−4
atau (f∘g)(x)=2x2−4
*). Menentukan g(x) :
(f∘g)(x)=2x2−4f(g(x))=2x2−42g(x)−2=2x2−42g(x)=2x2−2g(x)=x2−1
Jadi, fungsi g(x)=x2−1.♡
*). Misalkan p=x+1→x=p−1 :
-). Fungsi pertama : f(x+1)=2x
f(x+1)=2xf(p)=2(p−1)f(p)=2p−2
atau f(x)=2x−2.
-). Fungsi kedua : (f∘g)(x+1)=2x2+4x−2
(f∘g)(x+1)=2x2+4x−2(f∘g)(p)=2(p−1)2+4(p−1)−2(f∘g)(p)=2p2−4
atau (f∘g)(x)=2x2−4
*). Menentukan g(x) :
(f∘g)(x)=2x2−4f(g(x))=2x2−42g(x)−2=2x2−42g(x)=2x2−2g(x)=x2−1
Jadi, fungsi g(x)=x2−1.♡
Artikel Terkait
Soal dan Pembahasan Simak UI 2009 Matematika Dasar Kode 911 (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Nomor 1 √3+2√2−√2=..... A). 4√2 B). 3+√2 C ... selengkapnya
Pembahasan Persamaan Kuadrat Simak UI 2009 Matematika Dasar kode 911 Soal yang Akan Dibahas Akar-akar persamaan 2x2−ax−2=0 adalah x1 dan x2. Jika x21−2x1x2+x22=−2a , maka nilai a=..... A). $ -8 \, ... selengkapnya
Pembahasan Barisan Virus Simak UI 2009 Matematika Dasar kode 911 Soal yang Akan Dibahas Pada suatu hari dilakukan pengamatan terhadap virus-virus tertentu yang berkembang dengan membelah diri menjadi dua. Pada awal pengamatan terdapat 2 virus. ... selengkapnya
Pembahasan Bangun Datar Simak UI 2009 Matematika Dasar kode 911 Soal yang Akan Dibahas Segitiga ABC adalah segitiga siku-siku sama kaki. Dari titik B ditarik garis ke sisi AC sehingga AD=DC. Jika luas segitiga ABC =2p2 , maka $ BD ... selengkapnya
Pembahasan Program Linear Simak UI 2009 Matematika Dasar kode 911 Soal yang Akan Dibahas Untuk membuat barang tipe A, diperlukan 4 jam kerja mesin I dan 2 jam kerja mesin II. Sedangkan untuk barang tipe B, diperlukan 5 jam kerja mesin I dan 3 ja ... selengkapnya
Pembahasan Pertidaksamaan Trigonometri Simak UI 2009 Matematika Dasar kode 911 Soal yang Akan Dibahas Nilai x yang memenuhi pertidaksamaan 3cosx+1cosx≥5 dengan −π2<x<π2 adalah ..... A) ... selengkapnya
Pembahasan Merasionalkan Simak UI 2009 Matematika Dasar kode 911 Soal yang Akan Dibahas Nilai dari 11+√2+1√2+√3+1√3+√4+...+1√63+√64=..... A) ... selengkapnya
Pembahasan Pertidaksamaan Pecahan Simak UI 2009 Matematika Dasar kode 911 Soal yang Akan Dibahas 3x2−3x+2<5x2−4x+3 , benar untuk ..... A). x>12 B). x>2 C). $ x > 3 \, ... selengkapnya
Pembahasan Persamaan Eksponen Simak UI 2009 Matematika Dasar kode 911 Soal yang Akan Dibahas Jika x1 dan x2 merupakan akar-akar persamaan 5x+1+52−x=126, maka x1+x2=..... A). 2515 B). $ 5 \, ... selengkapnya
Pembahasan Turunan Simak UI 2009 Matematika Dasar kode 911 Soal yang Akan Dibahas Gunakan petunjuk C. Diberikan grafik fungsi f(x)=3x53−15x23 , maka ...... (1). f′(0) tidak ada ( ... selengkapnya
Pembahasan eksponen Simak UI 2009 Matematika Dasar kode 911 Soal yang Akan Dibahas √3+2√2−√2=..... A). 4√2 B). 3+√2 C). √2 D). 1 ... selengkapnya
Pembahasan Pertidaksamaan Logaritma Simak UI 2009 Matematika Dasar kode 911 Soal yang Akan Dibahas Nilai-nilai x yang memenuhi 2logx−1xlog(12)≥0 adalah .... A). $ \frac{1}{2} \leq x \leq ... selengkapnya
Pembahasan Statistika Simak UI 2009 Matematika Dasar kode 911 Soal yang Akan Dibahas Sekumpulan data mempunyai rata-rata 15 dan jangkauan 6. Jika setiap nilai dari data dikurangi A kemudian hasilnya dibagi dengan B ternyata menghasilkan da ... selengkapnya
Pembahasan Sistem Persamaan Simak UI 2009 Matematika Dasar kode 911 Soal yang Akan Dibahas Jumlah x dan y dari solusi (x,y) yang memenuhi sistem persamaan $ \begin{align} x - y & = a \\ x^2 + 5x - y & = 2 \end{a ... selengkapnya
Pembahasan Sistem Pecahan Simak UI 2009 Matematika Dasar kode 911 Soal yang Akan Dibahas Diketahui sistem persamaan : $ \begin{align} y + \frac{2}{x+z} & = 4 \\ 5y + \frac{18}{2x+y+z} & = 18 \\ \frac{8}{x+z}-\frac{6}{2x+y+ ... selengkapnya
Pembahasan Logaritma Simak UI 2009 Matematika Dasar kode 911 Soal yang Akan Dibahas Petunjuk C digunakan. 3logx+29logy=3 dan 3log(x−y2)=0 , maka x+y=..... (1). ... selengkapnya
Pembahasan Penyusunan Huruf Simak UI 2009 Matematika Dasar kode 911 Soal yang Akan Dibahas Dari huruf S, I, M, A, dan K dapat dibuat 120 "kata". Jika "kata" ini disusun secara alfabetikal, maka kata "SIMAK" akan berada pada urutan ke- ..... ... selengkapnya
Pembahasan Matriks Simak UI 2009 Matematika Dasar kode 911 Soal yang Akan Dibahas Diketahui matriks A=(242b3c) dan $ B = \left( \begin{matrix} 2c-3b & 2a+1 \\ a & b+7 \end{matrix} \r ... selengkapnya
Pembahasan Fungsi Turun Simak UI 2009 Matematika Dasar kode 911 Soal yang Akan Dibahas Jika kurva y=(x2−a)(2x+b)3 turun pada interval −1x25 , maka nilai ab=..... A). −3 B). −2 ... selengkapnya
Pembahasan Penyusunan Bilangan Simak UI 2009 Matematika Dasar kode 911 Soal yang Akan Dibahas Dari angka 2, 4, 6, 8, dan 9 dibuat bilangan yang terdiri dari 3 angka berbeda. Banyaknya bilangan yang kurang dari 500 adalah ... A). 32 ... selengkapnya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.